Konsultan SEO | Doni Irawan

Desain Interior Ruang Tamu

Mendesain Ruang Tamu Kecil Dan Nyaman

Ketika orang berpikir tentang mendesain ulang suatu ruangan, maka sebagian besar dari mereka akan membayangkan mengenai uang yang harus mereka keluarkan dalam jumlah besar untuk membeli perabotan baru. Hal ini tidak sepenuhnya benar karena di dalam mendekor ulang suatu ruangan, sang pemilik rumah tidak selalu perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli furniture baru. Dengan beberapa prinsip sederhana seperti menata ulang posisi furniture di suatu ruangan dan menambahkan beberapa sentuhan baru yang sederhana, maka ruangan akan terlihat lebih segar dibandingkan sebelumnya. Pada artikel ini, para pembaca akan menemukan bagaimana mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendekor ulang ruangan di rumah mereka. Secara khusus, artikel ini akan berfokus pada desain ulang ruang tamu karena ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang penting di setiap rumah mengingat ruangan ini bisa memberikan kesan pertama kepada setiap orang yang datang mengenai bagaimana keseluruhan rumah tersebut. Masalah yang umum terjadi di dalam mendesain interior ruang tamu adalah ketika orang dihadapkan pada masalah ukuran ruang tamu yang kecil sehingga agak sulit untuk menentukan sentuhan yang cocok diterapkan di sana. Pemilik rumah dalam hal ini hanya memiliki sedikit pilihan untuk membuat ruang tamu mereka merepresentasikan keramahan tuan rumah serta membuat para tamu merasa nyaman ketika berada di sana.

Desain Interior Ruang Tamu

Prinsip dasar yang harus diterapkan pada setiap ruang tamu berukuran kecil adalah dengan tidak menempatkan terlalu banyak barang di sana. Dimulai dari furniture, dengan furniture yang tidak berukuran terlalu besar, maka bisa memberikan kesan yang luas mengenai ruang tamu tersebut. Meskipun demikian tanpa didukung oleh dekorasi yang lain ruang tamu tersebut akan terlihat membosankan dengan hanya ada furniture berukuran kecil di sana. Prinsip selanjutnya di dalam desain interior ruang tamu berukuran kecil adalah dengan tidak meletakkan barang dengan geometris yang beragam. Memilih frame foto dengan beraneka ragam bentuk bukan merupakan pilihan yang tepat jika ingin membuat ruang tamu berukuran lebih luas. Jika pemilik rumah ingin menambahkan karpet untuk melindungi lantai ruang tamu, hendaklah memilih karpet tanpa motif dengan warna solid karena model karpet seperti ini akan membuat ruangan tampak lebih lapang. Cara meletakkan furniture di ruang tamu berukuran kecil juga akan memberikan kesan terhadap ruang tamu tersebut. Furniture yang ada sebaiknya diletakkan pada posisi yang tidak mengganggu sirkulasi udara ketika tengah melakukan desain interior ruang tamu karena ini akan memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang tengah berada di sana. Untuk menghindari kesan monoton, memadukan dua jenis furniture yang berbeda bisa menjadi salah satu cara. Contohnya adalah dengan memadukan meja dan kursi dengan bahan berbeda namun memiliki warna senada.
Memilih dekorasi dinding juga merupakan hal yang penting diperhatikan dalam desain interior ruang tamu minimalis. Pemilik rumah sebaiknya menghindari meletakkan lukisan berukuran besar sebagai hiasan dinding karena akan membuat ruangan terlihat penuh. Warna-warna yang senada menjadi kunci lain ketika akan mendekor ruang tamu untuk membuatnya terlihat lebih luas dari ukuran aslinya. Jika warna senada terlihat membosankan, maka hal ini bisa diatasi dengan meletakkan vas bunga di meja yang dilengkapi oleh bunga yang berwarna cerah. Ini bisa menimbulkan kesan menyegarkan mengenai ruang tamu. Langkah-langkah yang telah dijelaskan tersebut bisa membantu orang mengatasi kebingungan di dalam menata ulang ruang tamu berukuran kecil. Dengan permainan warna dan bentuk, maka orang bisa mendekorasi ruang tamu tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Leave a Reply