Konsultan SEO | Doni Irawan

Film Terbaru di Bioskop Indonesia

Film Terbaru

Film telah menjadi hiburan yang menarik hampir bagi setiap orang. Entah menonton film di televisi atau meluangkan waktu untuk mengunjungi bioskop, menonton film telah menjadi sebuah kegiatan rekreasi yang lazim dilakukan. Keberadaan beberapa pusat industri film telah menjadikan film sebagai sebuah komoditi ekonomi yang terus memasarkan film terbaru dengan gencar ke seluruh penjuru dunia.Jaringan distributor film internasional juga memegang peran penting dalam mempopulerkan dan menjual film layar lebar ke seluruh dunia. Di Indonesia, film bioskop pernah mengalami masa kejayaan pada masa lalu dan kembali menjadi populer beberapa waktu terakhir bersamaan dengan kebangkitan film nasional. Beberapa kota besar di Indonesia pernah kehilangan bioskop yang mati karena resesi ekonomi.

Pada saat ini jaringan bioskop nasional menjadi jalur utama distribusi film terbaru di kota-kota besar Indonesia. Kurang lebih 30 kota di Indonesia pada saat ini telah menjadi bagian dari jaringan bioskop besar di Indonesia. Meskipun kebanyakan memutar film Hollywood atau Amerika dan kurang melirik film Eropa, Jepang atau pusat produksi film negara lain, namun pasar penonton Indonesia memang sepertinya lebih tertarik kepada film baru dan film nasional daripada film impor yang secara kualitas bagus dan mendapat perhatian kritikus maupun juri festival film internasional.

Tahun ini, hanya beberapa film terbaru Indonesia yang dapat dibilang layak tonton. Seperti biasa, mayoritas film Indonesia masih diwarnai tema horror, komedi dewasa, film romantis ABG dan film religi. Adalah Surat Kecil Untuk Tuhan, film besutan Harris Nizam yang mendapat kesempatan screening di luar negeri. Film ini dibawa ke Hong Kong agar dapat disaksikan oleh buruh migran dari Indonesia. Film ini juga menjadi kandidat film lokal paling banyak ditonton  di tahun ini. Mungkin kesuksesan film ini hanya akan dikejar oleh Arisan 2 yang akan segera dirilis. Film yang menjadi sequel kedua dari film pertama yang dirilis delapan tahun yang lalu tersebut masih dihuni oleh mayoritas pemeran lama dan juga akan menjadi kemunculan beberapa pemain baru.

Sementara film terbaru produksi luar negeri yang diputar di Indonesia mayoritas bertema action, drama dan film semua umur. Tahun ini film animasi Smurf dapat menjadi pilihan untuk ditonton oleh seluruh keluarga. Pirates of Caribbean : Stranger Tides juga berpeluang menjadi film luar negeri yang paling banyak ditonton oleh penonton bioskop di Indonesia. Kisah petualangan Jack Sparrow sang kapten kapal ugal-ugalan akan berlanjut dengan kemunculan seseorang dari masa lalunya. Meskipun Orlando Bloom dan Keira Knightley tidak lagi muncul di sekuel terakhir ini, namun kehadiran Penelope Cruz menjadi pengganti yang tidak kalah menarik. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa popularitas seri Pirates of Carribean masih sangat bagus dan masih berpeluang menjadi salah satu film terlaris tahun ini.

Leave a Reply