Konsultan SEO | Doni Irawan

Yogyakarta sebagai Salah Satu Daya Tarik Wisata Indonesia

Sebuah majalah wisata pernah menuliskan sebuah artikel mengenai tiga daerah yang wajib dikunjungi wisatawan jika mereka datang berkunjung ke Indonesia. Tempat pertama tentu saja ditempati oleh pulau Bali. Pulau yang dijuluki Pulau Dewata ini memiliki pesona alam yang mempesona dari pantai yang cantik, daerah persawahan yang hijau, hingga adat istiadatnya yang unik dan menarik. Tak salah jika Bali dikunjungi oleh jutaan wisatawan tiap tahunnya dan menjadi tambang emas wisata Indonesia. Posisi kedua ditempati oleh pulau tetangga Bali, yaitu pulau Lombok. Pulau kecil ini terkenal memiliki pantai yang bak surga karena sangat indah dan belum banyak terjamah tangan manusia. Selain terkenal dengan pantai yang menakjubkan, Lombok terkenal dengan taman nasional gunung Rinjani yang merupakan salah satu gunung terindah di Indonesia. Urutan ketiga ditempati Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hotel Murah Di Jogja

Yogyakarta memiliki lebih dari dua puluh tempat tujuan wisata. Mulai dari wilayah Keraton yang sangat terkenal, hingga pantainya di daerah selatan. Karena memiliki begitu banyak tempat wisata, Jogja memiliki banyak penginapan. Beberapa diantaranya adalah hotel murah di Jogja. Apabila berkunjung ke Jogja, wisatawan akan diperkenalkan dengan Jalan Malioboro, salah satu ikon kota Jogja. Jalan Malioboro adalah jalan membentang dari dekat stasiun hingga ke arah selatan menuju daerah keraton. Selain sebagai pusat kantor pemerintahan dan tempat berbagai hotel murah di Jogja, seperti kantor kegebernuran dan kantor DPRD Yogyakarta, Jalan Malioboro dikenal sebagai pusat wisata belanja dan wisata kulinernya. Sepanjang jalan ini pengunjung dapat berjalan di trotoar Malioboro dan berbelanja pakaian, kerajinan tangan, tas, dan berbagai pernik yang hanya dapat ditemukan di Yogyakarta. Di ujung selatan Malioboro terdapat Pasar Beringharjo, yaitu pasar induk Yogyakarta yang menjual berbagai macam kebutuhan serta kerajinan tangan. Berjalan-jalan dan berbelanja di Malioboro tidak akan lengkap jika tidak mencicipi berbagai jenis kuliner khas Jogja. Apabila malam hari terdapat berbagai warung lesehan yang menawarkan berbagai makanan, sedangkan jika pagi pengujung dapat mencicipi pecel di depan pasar Bringharjo. Malioboro memang menjadi ikon kota Jogja hingga banyak terdapat hotel murah di Jogja. Jogja juga terkenal dengan wisata budayanya. Tujuan wisata budaya di kota ini terdapat dua macam, yaitu bangunan penting dan peninggalan bersejarah serta museum. Bangunan peninggalan bersejarah di Yogyakarta antara lain keraton Yogyakarta, Istana Taman Air, serta berbagai bangunan cagar budaya lain seperti candi an bangunan tua. Sedangkan museumnya adalah museum batik, museum sonobudoyo, museum Jogja Kembali, dan sebagainya.

Selain wisata kuliner, wisata belanja dan tempat-tempat bersejarah, dan hotel murah di Jogja, kota ini juga terkenal dengan wisata alamnya. Ada dua pilihan apabila wisatawan ingin menikmati wisata alam. Pertama adalah wisata daerah pegunungan yang terletak di daerah Utara Yogyakarta atau wisata daerah pantai di daerah Selatan. Apabila wisatawan pergi ke arah utara, tepatnya daerah Kaliurang, pengunjung dapat menikmati keindahan Gunung Merapi. Gunung yang terkenal sebagai gunung berapi paling aktif di Indonesia ini dapat dilihat semakin jelas melalui gardu pandang yang dapat dicapai melalui kendaraan roda empat atau kendaraan roda dua. Selain itu juga terdapat mata air dan daerah hutan yang dapat dicapai dengan berjalan kaki. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam di daerah Kaliurang dengan menyewa hotel murah di Jogja. Atau bagi pengunjung yang merasa tertantang dapat mencoba menginap di daerah perkemahannya. Sebagai kota dengan berbagai macam daya tarik yang beraneka macam, tak salah apabila Yogyakarta dianggap sebagai salah satu daerah tujuan wisata terbaik di Indonesia.

Leave a Reply