Konsultan SEO | Doni Irawan

Logam Mulia: Investasi atau Bisnis?

Logam Mulia

Bisnis logam mulia kian berkembang dari waktu ke waktu, orang-orang mulai tertarik menjadikan logam mulia sebagai lahan investasi mereka. Pebisnis logam mulia pun makin meningkatkan mutu dan mengembangkan produk-produk olahan mereka karena semakin ketatnya persaingan. Logam mulia adalah satu dari beberapa lahan investasi tertua sepanjang sejarah peradaban umat manusia. Logam mulia, seperti emas selalu merajai pasar perdagangan meskipun negara sedang mengalami krisis.

Banyak orang berinvestasi pada saham, properti dan tanah, tetapi jarang diantara mereka melirik logam mulia sebagai lahan investasi mereka dikarenakan ketidaktahuan mereka akan kecenderungan harga logam mulia yang terus meningkat dan akan tetap stabil meskipun negara sedang dilanda masalah. Bisnis dan investasi Emas mulai berkembang pesat setelah orang-orang menyadari bahwa dari membeli logam dengan harga murah, keuntungan yang didapat adalah berkali-kali lipat dikemudian hari. Bisnis logam mulia meliputi pengolahan, produksi, perdagangan dan pertaruhan. Sedangkan produk-pruduk logam mulia antara lain koin, logam cetakan, dan logam murni. Logam yang paling populer untuk berinvestasi adalan emas dan perak.

Logam mulia biasanya digunakan sebagai alat pertahanan diri, dimana logam mulia digunakan untuk cadangan keuangan dikala terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Namun sekarang marak berkembang perdagangan logam mulia (emas) yang sama menguntungkannya seperti layaknya kita berinvestasi. Disamping itu, berdagang logam mulia akan mendatangakan keuntungan yang lebih cepat dibandingkan dengan berinvestasi. Sisi buruknya adalah, berdagang (atau lebih dikenal dengan istilah ‘bermain’) logam mulia beresiko lebih besar daripada berinvestasi. Investasi logam mulia bersifat pertahanan diri, sedangkan ‘bermain’ logam mulia lebih bersifat ‘menyerang’. Selain ‘bermain’ logam mulia, yang sama beresiko namun cepat menguntungkannya adalah ‘bermain’ saham. Bursa saham sangat cepat bergerak naik turun, di sini – sama halnya seperti ‘bermain’ logam mulia – investor bisa membeli logam atau saham ketika harga sedang anjlok dan menjual segera saat harga sedang naik pesat. Investor bisa melakukannya sendiri atau menggunakan jasa konsultan, dimana para konsultan ini (lebih dikenal dengan sebutan ‘pialang’) akan membantu para investor awam yang ingin turut serta dalam bisnis yang menguntungkan ini.

Logam Mulia Antam salah satu yang bagus untuk berinvestasi.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Logam Mulia Antam | Investasi Emas

Leave a Reply