Konsultan SEO | Doni Irawan

Polandia dan Ukraina Siap Menjadi Tuan Rumah Piala Eropa 2012

Piala Eropa 2012

Tahun 2012 yang akan datang merupakan sejarah baru bagi negara Polandia dan Ukraina. Tidak lain dan tidak bukan dikarenakan kedua negara tersebut dipercaya untuk menyelenggarakan piala eropa 2012 yang diramalkan akan dipenuhi dengan sensasi-sensasi baru. Namun hal tersebut tidak menjadikan sebuah persaingan antara piala dunia dan piala eropa, sudah barang tentu kedua laga tersebut memiliki perbedaan yang signifikan dan pantas disebut sebagai perhelatan akbar dunia persepakbolaan. Piala eropa menyisakan sedikit sejarah bagi negara-negara eropa yang pernah ikut ambiil bagian dalam laga tersebut, negara eropa layaknya disebut sebagai negara maju didalam berbagai bidang perkembangan. Segala macam cabang olahraga dapat berkembang mengikuti perkembangan dunia yang semakin maju.

 

Sebagai presiden UEFA, Micel Platini selalu memandang positif segala kemajuan dan perkembangan yang dilakukan oleh negara eropa pada umumnya, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa pertandingan piala eropa dapat berkembang pula. Tentang kesiapan kedua negara penyelenggara piala eropa 2012, Polandia dan Ukraina sudah menyatakan tekad bulat serta kesiapan dalam menyambut perhelatan terbesar dunia persepakbolaan eropa. Micel Platini menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi kedua negara tersebut dan mundukung apapun hal yang dapat memajukan negara-negara eropa dalam persaingan ketat duni persepakbolaan. Laga pertandingan sudah didepan mata, dan apa yang dilakukan oleh pihak penyelenggara sudah dalam tahap penyelesaian dan siap untuk menggelar pertandingan akbar tersebut.

Sebagian besar kalangan masyarakat menyatakan mendukung diadakannya piala eropa 2012, siapapun yang menjadi tuan rumah bukan menjadi masalah terbesar, namun yang menjadi permasalahan adalah bagaimana menyikapi peran para penggemar dalam memihak tim kesayangannya dengan sikap sportif dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis yang dapat membahayakan diri penggemara itu sendiri secara khusus, dan secara umum dapat membuat tim kesayangannya terkena sanksi dari UEFA atas kelalalainnya dalam menertibkan fans dan suporter. Presiden UEFA sendiri mewanti-wanti hal terburuk yang dapat diramalkan akan terjadi, namun tentu saja besar harapan bagi panitia penyelenggara untuk bebas mengadakan pertandingan tanpa adanya dampak buruk apapun.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia

Leave a Reply